04 Februari 2008

My Favourite Places


Di sini, dalam gelapnya kamar yang sepi. Aku habiskan hampir sebagian besar waktuku. Apapun itu... Kadang hanya membaca kembali apa yang aku suka. Kadang berpikir tentang apa yang harus aku lakukan. Kadang belajar keras untuk ujian atau kala hati sedang senang.

Tak jarang di sini aku terbang... Melayang... Dalam angan yang tak akan pernah hilang. Membawaku terbang jauh, menembus langit ke tujuh, ke dunia lain yang ada dalam bayangku. Di sini juga aku sering berpikir, menanyakan sesuatu pada diriku sendiri, “Bagaimana ini?” atau “Apa yang harus aku lakukan?” lalu “Apa yang aku lakukan benar?”. Dengan begini, aku bisa instropeksi diriku sendiri... Sering juga aku memaki-maki diriku sendiri atau menyalahkan diri sendiri yang memang tak bisa apa-apa... Kadang aku kejam pada diriku, membiarkan layar kejahatan muncul dalam pikiranku.

Huh.....

Tempat yang paling aku rindukan jika aku berpergian jauh. Buku-buku yang tak pernah tersimpan dengan rapi... Ada yang berserakan di sana-sini, ada pula yang hanya ditumpuk begitu saja hingga tampak tak menyenangkan. Benda-benda yang tak jelas fungsinya juga berserakan sembarangan di hampir setiap sudutnya, benda-benda ini seharusnya sudah menjadi penghuni sampah. Sepatu dan kaos kaki yang baru saja di pakai, tergeletak begitu saja di samping lemari. Dua buah lemari tua dengan cerim yang besar di depannya, cermin itu selalu membuatku merasa terganggu. Debu-debu yang menempel pada setiap permukaannya sering membuatku merasa risih. Kegelapan yang selalu menyelimuti pun terkadang memberiku kenyamanan.

Siapa yang akan menyangka, jika aku sungguh betah berada di dalam sana..

Tidak ada komentar: